Monday, March 14, 2016

Diet? Tanpa tersiksa? Baca dan terapkan ini!

Pada umumnya kebanyakan wanita dan pria apabila menggalakkan program diet, mereka pasti mengurangi porsi makan yang mereka makan setiap harinya dan bahkan ada yang sampai-sampai tidak makan.
hal ini sangatlah menyiksa diri anda. melakukan program diet bukan berarti tidak makan. Apabila ingin mendapatkan tubuh yang ideal dan seksi sebaiknya ikutilah cara-cara program diet yang baik dibawah ini.



1. Menikmati setiap makanan

Melakukan program diet bukan berarti tidak makan, melainkan nikmatilah setiap makanan yang masuk kedalam mulut anda dengan demikian anda akan merasa kenyang dan tahu seberapa banyak makanan yang anda makan dan jangan lah sesekali anda makan terlalu terburu-buru, hal ini hanya akan menimbulkan anda tidak puas dengan makanannya dan hanya membuat anda kenyang sesaat sehingga pada saat anda beraktivitas hanya akan membuat anda tambah lapar.

2. Menghindari sarapan? JANGAN!
Kebanyakan wanita dan pria apabila melakukan program diet, mereka mengurangi jadwal makan seperti sarapan. Mengabaikan sarapan hanya akan menambah porsi makan anda di jadwal makan siang anda, sehingga membuat anda bukan menikmati makanan melainkan menghabiskan makanan
Tahukah anda?????, Orang yang mengabaikan sarapan pagi memiliki resiko mengalami "OBESITAS" empat kali lebih tinggi dari orang yang teratus sarapan pagi setiap harinya.
Jadi, jika anda mau mengabaikan sarapan, SILAHKAN!!!, silahkan, apabila anda membuat program diet yang sia-sia.

3. Mengkonsumsi air putih

Air putih sangat berpengaruh besar dalam metabolisme tubuh kita. Dengan banyak minum air putih maka dapat memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga dapat membakar lemak lebih cepat didalam tubuh. Sebaliknya, apabila kurang minum air putih, maka tubuh akan mengalami dehidrasi dan proses metabolisme tubuh akan terhambat, yang pada akhirnya akan menghambat pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh.
Jadi, perbanyaklah mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya, terutama pada saat mengkonsumsi makanan yang berlemak.

4. Perbanyak konsumsi makanan yang BERSERAT
Taukan anda dengan mengkonsumsi makanan yang berserat, maka akan membuat anda terasa kenyang lebih lama. Makanan yang memiliki serat yang tinggi seperti sayuran, buah-buahan dan agar-agar selain membuat anda merasa kenyang libih lama, juga dapat memperlancar pencernaan anda. Sehingga lemak dari makanan yang kita makan, tidak akan menumpuk pada tubuh kita.

5. Mengganti Putih menjadi merah

Penasaran kan apa maksdnya...
maksdnya adalah mengaanti mengkonsumsi nasi putih dengan nasi merah. Kenapa nasi merah? kan sama-sama nasi?
banyak nanya lagi.... wkwkwkk
Karena nasi merah banyak mengandung serat, selain selat juga banyak mengandung nutrisi seperti vitamin, mineral, minyak esennsial, vitamin B, vitamin A, fosfor, selenium, kalium, magnesium dan mangan sehingga lebih mengenyangkan dibanding dengan nasi putih. Gak campai disitu aja, beras merah juga mengandung antosianin yang bertugas sebagai antioksidan pencegah berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, dan beras merah juga rendah gula, jadi sangat aman dikonsumsi penderita diabetes.

Nah itu dia, ada 5 tahapan yang harus diperhatikan untuk membuat program diet. oh ya, jangan dibaca aja, diterapkan dirumah ya. selain itu juga rajin olahraga, biar hasilnya maksimal. Tembus deh punya badan ideal dan seksi...

Ditulis Oleh : Unknown // 2:10:00 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Pengunjung

Powered by Blogger.